Sabtu, 26 Oktober 2013

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan via Email



Disini saya akan memberikan contoh tentang surat lamaran kerja online via email. Langsung saja ya bro. Check it out !!!

To : recruitments@bri.co.id (tulis alamat email tujuan)
Cc : - (kalo perlu pake CC, tergantung perusahaannya)
Subject : Teller (Nah, sebutin disini posisi yg akan kalian lamar)
 

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi pada indojobhunter.com, bahwa PT. bank ICBC Indonesia membutuhkan posisi sebagai Customer Service, maka yang bertanda tangan dibawah ini, saya:

Nama                                  : Rudi Hadi Suwarno 

Tempat dan tanggal lahir       : Ciamis, 15 Januari 1991
Agama   
                             : Islam
Pendidikan terakhir
               : S-1 Bahasa Inggris 

Alamat                                 : Dusun Calingcing, RT 20/RW 09, Desa Karangpaningal, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis. 46255
No. Telepon                      
      : 0852-2222-9945
Email
                                   : rudi.hs15@yahoo.com

Bermaksud mengajukan permohonan untuk menjadi pegawai di perusahaan yang bapak/Ibu pimpin.
Bersama ini saya lampirkan satu lembar daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan dalam bentuk attachment.

Besar harapan saya mendapatkan kesempatan mengikuti tes/wawancara pendahuluan, sehingga dapat memberikan lebih rinci mngenai kualifikasi yang saya miliki.
Demikian surat lamaran ini saya buat atas kemauan saya sendiri.



Hormat saya,



Rudi Hadi Suwarno
Jangan lupa melampirkan hal-hal yang perlu di lampirkan, seperti SKCK, KTP, Foto terbaru, surat Keterangan Dokter, Surat Keterangan Pencari Kerja, san lain sebagainya. Lampiran-lampiran tersebut dibuat dalam satru folder RAR/ZIP, tapi itu juga tergantung perusahaan, ada yang minta rar ada yang minta satu persatu di lampirkan. Semua file-file tersebut di scan dulu, dengan ukuran kecil dan jelas, jangan sampai melampirkan file ukuran 2MB, itu terlalu lama, dan juga pasti email anda tidak akan di balas oleh perusahaan.
Demikian info tentang contoh surat lamaran pekerjaannya, kalau ada yang kurang jelas atau unek-unek sesuatu silahkan kasih komentar, kritik dan saran kalian. Oke bro ;)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave a comment guys !!! ;)